Premier League 2018-19

Arsenal Bantai Fulham 4-1  

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Fulham 

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal mengawali tahun 2019 dengan kemenangan usai sukses menghajar sesama tim London, Fulham 4-1 dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-21 yang digelar di Emirates Stadium, Selasa (1/1). Empat gol kemenangan The Gunners dibagi rata empat pemain, masing-masing Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara Fulham sempat menipiskan ketinggalan berkat gol Aboubakar Kamara. Berkat tambahan tiga angka ini, Arsenal kini mengoleksi 41 poin dan tetap menempati peringkat lima di tabel klasemen. Sementara Fulham makin terpuruk di zona degradasi.Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum mampu membuahkan hasil.

Fulham bukannya tanpa peluang. Ryan Sessegnon hampir sama membobol gawang Bernd Leno andai saja ia sukses menyamput crossing terukur yang dilepas Andre Schurrle. Arsenal akhirnya sukses membuka keunggulan berkat gol Xhaka di menit ke-25. Menerima crossing apik dari Alex Iwobi, Xhaka yang berdiri bebas melakukan sekali kontrol sebelum menaklukkan Sergio Rico. Pasukan Unai Emery mendapat beberapa peluang untuk menambah keunggulan di sisa babak pertama. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. 
Kembali dari kamar ganti, Emery melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Lucas Torreira untuk menggantikan Shkodran Mustafi. Sementara Claudio Ranieri di kubu tim tamu belum melakukan pergantian pemain.

Arsenal sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Lacazette di menit ke-55. Sebuah kerja sama apik antara Aubameyang dan Kolasinac diakhiri Lacazette dengan tembakan yang menghujam gawang Rico. Satu jam laga berjalan, Ranieri akhirnya bereaksi dengan memasukkan dua pemain sekaligus, masing-masing Kamara yang menggantikan Schurrle dan Jean Michael Seri yang berganti tempat dengan Ibrahima Cisse. Perubahan ini membawa dampak positif. Kamara sukses memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol yang ia cetak di menit ke-69, ketika ia sukses menyontek assist dari Sessegnon.Setelah itu, giliran perubahan dari Emery yang langsung menghasilkan dampak instan. Ramsey yang baru masuk sukses memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-1 di menit ke-79.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar